Pengertian Drama dan Jenis Drama

Pengertian Drama dan Jenis Drama. Sering kita lihat acara-acara di televisi misalnya sinetron. Sinetron ini sebenarnya bersumber dari drama (meskipun saya tidak terlalu senang dengan sinetron). Lalu apa sebenarnya pengertian drama? Pertanyaan inilah yang akan dijawab dalam materi pengertian drama.

Drama adalah salah satu pembagian dari karya sastra, selain masuk dalam karya sastra drama ini juga masuk ke dalam karya seni yakni seni teater. Drama sudah lama dikenal dalam tatanan kehidupan manusia dan begitu jua di Indonesia. Drama berkembang di Indonesia sejak jaman imperialisme dan terus bekembang sampai sekarang. Ok, tak perlu basa-basi meri kita telusuri pengertian drama secara lengkap.

Pengertian Drama dan Jenis Drama

Pengertian drama adalah karya sastra yang digambarkan dengan gerak megikuti alur cerita yang kemudian dipentaskan. Sebuah drama akan sarat dengan aksi-aksi tingkah laku dari tokoh berbeda dengan prosa yang hanya menggambarkan tokoh dari tulisan yang tersurat atau tersirat.

Jenis-jenis Drama

Drama terdapat beragam jenisnya berikut saya uraikan jenis-jenis drama.

Drama terbagi atas drama tradisional dan drama modern.

Drama Tradisional

Jenis drama tradisional masih sangat kental dengan adat dan budaya sekitar. Misalnya drama mengenai kehidupan kerajaan dan sebagainya.

Drama Modern

Drama modernlah yang saat ini banyak populer dikalangan masyarakat. Drama modern terbagi atas drama kontemporer dan drama konvensional.
Drama kontemporer berarti drama (bersambung)

Seperti itulah tulisan saya yang membahas mengenai pengertian drama beserta jenis-jenis drama, saya sarankan untuk melihat juga unsur-unsur drama untuk menambah pengetehuan Anda. 
Bagi ke FB
Bagi ke G+

Related : Pengertian Drama dan Jenis Drama

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!