Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Selasa, 02 Agustus 2016

2 Contoh Homofon yang Sering Digunakan

Bagaimana kabar Anda hari ini? Semoga dalam keadaan yang baik-baik saja. Dalam pelajaran bahasa Indonesia biasanya Anda mengenal istilah homofon, homograf, dan homonim. Tetapi kali ini yang akan dibahas adalah contoh homofon. Kata homo berarti sama sedangkan foni berarti bunyi atau suara. Istilah homofon memiliki pengertian sebagai istilah yang sama lafalnya tetapi berbeda ejaannya. Ada beberapa contoh homofon yang akan mudah untuk diingat. Untuk mempermudah Anda boleh lihat contohnya.
Contoh Homofon

2 Contoh Homofon yang Sering Digunakan

Contoh homofon yang paling sederhana misalnya Bank (tempat untuk menabung) dengan Bang (panggilan kakak laki-laki). Contoh kalimatnya sebagai berikut:
  • Ibu pergi ke Bank bersama adik
  • Bang Naufal baru pulang tadi sore
Keduanya memiliki pelafalan yang sama tetapi berbeda pada ejaannya. Contoh lainnya misalnya kata massa (berat) dan masa (waktu). Penggunaan kalimatnya sebagai berikut:
  • Batu tersebut memiliki massa yang tidak ringan
  • Teknologi selalu dimanfaatkan di masa sekarang
Itulah beberapa contoh-contoh untuk homofon. Tentunya masih banyak lagi contoh lainnya.

Penggunaan homofon ini seringkali ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Homofon banyak digunakan tanpa kita sadari. Pengetahuan mengenai istilah homofon dan penggunaannya ini sangat berguna sebagai pengetahuan umum bagi kita semua.

Semoga artikel mengenai contoh homofon kali ini dapat berguna bagi anda semua yang tengah mendalami pelajaran bahasa Indonesia.
Author Profile

About Kebenaran Islam

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

1 Response to 2 Contoh Homofon yang Sering Digunakan

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top