Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Senin, 08 Agustus 2016

3 Contoh Iklan Bahasa Jawa Keren

Beriklan tak selalu harus berbahasa Indonesia bukan? Hal ini terlihat dari banyaknya produk maupun jasa yang melakukan periklanan dengan bahasa jawa. Maka dari itu, tak heran jika banyak yang mencari contoh iklan bahasa jawa. Melakukan pemasaran menggunakan bahasa Jawa, pada dasarnya adalah agar dapat menarik perhatian masyarakat dengan membaur menggunakan bahasa lokal yang banyak dipakai masyarakat setempat.
Contoh Iklan Bahasa Jawa

3 Contoh Iklan Bahasa Jawa Keren

Contoh iklan bahasa jawa keren yang cukup banyak dipakai masyarakat adalah “Ayo ibu-ibu sing kepengen kulite pada kering, utawa jerawaten, lan mbekisak njajal bae nganggo Syana Body Lotion. Nganggo Syana Body Lotion, kulit dadi lewih halus pisan lan kenyel kaya ndake bayi”. Contoh tersebut memiliki arti bahwa menggunakan Syana Body Lotion, kulit akan terasa lebih halus dan kenyal layaknya bayi.

Contoh iklan bahasa jawa selanjutnya adalah “Arep tuku boneka kanggo pacar kesayangane utawa wong-wong sing disenengi? Ngeneh nang Ici-ici Store, bonekane akeh, hargane maen, kualitase terjamin”. Contoh bahasa jawa ini dapat diartikan bahwa Anda yang hendak membeli boneka untuk orang terkasih, bisa datang langsung ke Ici-ici Store.

Contoh iklan bahasa jawa lainnya “Tuku spray sing kualitase mantab lan halus bahane ya ning Toko ABC”. Penjelasan dari ikan bahasa Jawa tersebut adalah bahwa spray dengan kualitas terbaik bisa didapatkan di Toko ABC.

Bagaimana, mudah bukan membuat iklan menggunakan bahasa Jawa? Sekian contoh iklan bahasa jawa, semoga membantu Anda yang hendak membuat iklan dengan bahasa Jawa.
Author Profile

About Kebenaran Islam

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar 3 Contoh Iklan Bahasa Jawa Keren

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top