Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Senin, 08 Agustus 2016

3 Contoh Iklan Bahasa Jawa Unik

Tak hanya dalam bahasa Indonesia, beriklan juga bisa menggunakan bahasa jawa. Bahkan, menggunakan bahasa jawa justru membuat pembaca semakin tertarik untuk mencoba produk atau jasa yang ditawarkan. Beriklan dalam bahasa jawa adalah pariwara. Setidaknya ada banyak contoh iklan bahasa jawa yang bisa didapatkan di internet atau media periklanan lainnya. Berikut ini adalah beberapa contoh iklan yang menggunakan bahasa jawa.
Contoh Iklan Bahasa Jawa

3 Contoh Iklan Bahasa Jawa Unik

Contoh iklan bahasa jawa yang pertama adalah “segarke urip lan duniamu karo ngombe sirup SSS”. Arti dari iklan tersebut adalah, segarkan hidup dan dunia Anda dengan meminum sirup SSS.

Contoh iklan bahasa jawa selanjutnya adalah “ora ngapak ora kepenak, Mendoan Banyumas sing paling enak”. Dari iklan bahasa jawa tersebut, dapat diketahui bahwa iklan tersebut berasal dari bahasa Banyumasan yang notabennya “ngapak” dan terkenal dengan makanan khasnya yaitu mendoan. Dari iklan tersebut, pembaca seolah-olah diajak untuk mencicipi nikmatnya tempe mendoan Banyumas.

Contoh iklan bahasa jawa lainnya adalah “tuku telu bati siji, teh botol Marinis sing paling manis lan enak”. Iklan berbahasa jawa tersebut menjelaskan bahwa minuman teh botol Marinis memberikan promo berupa beli 3 dapat gratis 1. Selain itu, dijelaskan pula bahwa teh botol ini juga memiliki rasa yang manis dan enak.

Bagaimana? Menarik bukan? Berikut tadi merupakan contoh-contoh iklan bahasa jawa, semoga bermanfaat.
Author Profile

About Kebenaran Islam

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar 3 Contoh Iklan Bahasa Jawa Unik

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top