Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Senin, 08 Agustus 2016

3 Contoh Iklan Bahasa Jawa yang Mudah Dipahami

Contoh iklan bahasa jawa banyak dicari masyarakat, khususnya para pebisnis yang ingin memasarkan usahanya. Bahasa Jawa banyak diminati karena memang sangat berbaur dengan bahasa sehari-hari masyarakat tanah air yang kebanyakan menggunakan bahasa Jawa. Selain itu, bahasa ini juga sangat mudah dipahami sehingga banyak orang yang akan tertarik membeli atau menggunakan suatu produk maupun jasa yang ditawarkan. Penasaran dengan bagaimana contohnya iklan yang menggunakan bahasa Jawa? Berikut ini adalah ulasannya.
Contoh Iklan Bahasa Jawa

3 Contoh Iklan Bahasa Jawa yang Mudah Dipahami

 “Pantai Suwuk nduweni pemandangan alam sing asri tenan. Hawane seger lan nenengaken ati. Ayo ngeneh nang Kebumen nggo mereki Pantai Suwuk sing dadi andalan wong Kebumen”. Contoh iklan bahasa jawa tersebut mengandung ajakan kepada pembaca untuk datang mengunjungi pantai Suwuk yang berlokasi di Kebumen.

“Aja bingung arep tuku sembako lan kebutuhan liane, teka bae ning Dona Mart. Barang-barang kebutuhane lengkap, regane juga pas ning kantonge dewek”. Contoh iklan bahasa jawa bisa diartikan bahwa Dona Mart menyediakan berbagai jenis barang termasuk sembako dengan harga yang terjangkau.

Contoh iklan bahasa jawa lainnya adalah “Anak arep manjing sekolah? Tuku bae kabeh-kabeh peralatane ning Toko Bagus. Tuku ning kene, regane murah, kualitase juga mantab. Dari bahasa Jawa tersebut, bisa diketahui bahwa iklan ini mengajak pembaca untuk membeli peralatan sekolah di Toko Bagus.

Demikian ulasan terkait contoh iklan bahasa jawa yang mudah dipahami. Semoga bermanfaat untuk Anda.
Author Profile

About Kebenaran Islam

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar 3 Contoh Iklan Bahasa Jawa yang Mudah Dipahami

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top