Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Sabtu, 06 Agustus 2016

Contoh Essay LPDP Bagian Pembuka

Sekedar info untuk Anda bahwa saat ini pemerintah membuka kesempatan beasiswa LPDP bagi Anda yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 baik di dalam maupun luar negeri. Namun, sebagai salah satu kualifikasinya Anda harus menulis essay. Disini Anda contoh essay LPDP yang bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk anda. Tentu dalam surat Anda harus mempunyai pembukaan terlebih dahulu sebagai pengantar. Dalam menulis surat, Anda harus menuliskan sesuatu yang dengan bahasa yang baik dan benar.
Contoh Essay LPDP

Contoh Essay LPDP Bagian Pembuka

Berikut ini adalah contoh essay LPDP pada bagian pembuka:

Setelah menyelesaikan studi S1 sebagai Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris, saya mengikuti program magang di sebuah LSM. Saya mengikuti magang tersebut di daerah terpencil di Nusa Tenggara Barat selama 4 bulan. Disana saya banyak mengajari anak – anak tentang Bahasa Inggris dan semuanya memiliki semangat dalam belajar. Hal ini membuat saya berpikir bahwa saya dapat menjadi salah satu orang yang berokntribusi untuk mendidik generasi muda karena semua orang layak mendapatkan pendidikan yang baik.

Itu adalah contoh essay LPDP dimana Anda bisa memulai untuk membuat pembukaan. Setelah membuka surat,lalu Anda bisa melanjutkan ke bagian inti mengenai rencana studi Anda dan bidang apakah yang ingin Anda ambil saat ini. Semoga contoh diatas dapat menjadi inspirasi anda. Selamat mencoba!
Author Profile

About Kebenaran Islam

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar Contoh Essay LPDP Bagian Pembuka

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top