Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Senin, 15 Agustus 2016

Contoh Ikhfa dan Tajwid Lainnya

Belajar membaca Al-Quran tidaklah sulit. Hanya saja, Anda perlu memahami huruf Al-Quran beserta ilmu tajwid. Kenapa harus beserta ilmu tajwid? Hal ini dikarenakan ilmu tajwid adalah ilmu yang digunakan untuk membaca Al-Quran secara benar dan tepat. Namun bagi Anda yang tidak mengerti ilmu tajwid, Anda tidak perlu khawatir karena kali ini kami akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda mengenai macam-macam ilmu tajwid beserta contoh-contohnya. Baik itu ilmu tajwid idzar halqi, iqlab, Ikhfa dan lain sebagainya beserta contoh Ikhfa dan juga contoh bacaan tajwid lainnya. Berikut ulasan selengkapnya.
Contoh Ikhfa

Contoh Ikhfa dan Tajwid Lainnya

Ilmu tajwid yang pertama adalah idzar halqi. Idzhar halqi adalah apabila nun mati bertemu dengan alif, hamzah, ha, kha, ain, ghain, dan ha. Idzar tersebut dibaca dengan jelas. Sedangkan untuk iqlab terjadi apabila nun mati atau tanwin bertemu dengan huruf ba. Bacaan akan berubah menjadi bunyi mim. Selanjutnya adalah Ikhfa terbagi menjadi 2 yaitu Ikhfa haqiqi dan juga Ikhfa syafawi. Ikhfa haqiqi apabila nun mati atau tanqin bertemu dengan huruf Ikhfa. Contoh Ikhfa sendiri sangat banyak dan dapat Anda cari sendiri di Al-Quran.

Contoh Ikhfa syafawi juga banyak. Ikhfa syafawi sendiri adalah mim mati bertemu dengan ba. Membacanya harus samar-samar dan membacanya juga di dengungkan. Selamat belajar semuanya.
Deskripsi :
Author Profile

About Kebenaran Islam

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar Contoh Ikhfa dan Tajwid Lainnya

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top