Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Minggu, 14 Agustus 2016

Contoh Ikhfa Haqiqi Dan Ikhfa Syafawi

Selamat pagi semua.. Sudahkan Anda membuka kitab suci Anda hari ini? Membaca kitab suci merupakan salah satu bentuk ketaatan manusia kepada TuhanNya. Bagi umat islam kitab suci mereka sudah diketahui yaitu kitab suci Al-Quran. Kitab suci Al-Quran berisi tentang kebenaran dan berita untuk manusia berupa berita baik jika diamalkan dan menjadi berita buruk jika tidak diamalkan.

Membaca kitab suci Al-Quran juga membutuhkan ilmu dan tidak hanya membaca begitu saja melainkan harus menggunakan ilmu agar bacaan yang dibaca benar dan tepat sehingga arti dari bacaan juga sesuai. Hal ini dikarenakan bacaan Al-Quran jika dibaca beda akan mempengaruhi artinya sehingga saat membaca harus benar-benar diperhatikan. Berikut akan kami uraikan contoh Ikhfa untuk anda.
Contoh Ikhfa

Contoh Ikhfa Haqiqi Dan Ikhfa Syafawi

Contoh Ikhfa dapat Anda temukan pada bacaan yang ada di Al-Quran. Saat Anda membaca Al-Quran wajib memabca menggunakan ilmu sehingga bacaan yang Anda baca sesuai dengan artinya. Kali ini akan dibahas mengenai pengertian Ikhfa yang didalamnya memiliki ketentuan yang berbeda. Ikhfa terbagi menjadi 2 yaitu Ikhfa haqiqi dan juga Ikhfa syafawi. Ikhfa haqiqi adalah ilmu tajwid dimana nun mati bertemu dengan huruf Ikhfa. Cara membacanya samar-samar dan berdengung.

Selanjutnya Ikhfa syafawi adalah ilmu tajwid dimana mim mati bertemu dengan huruf ba. Contoh Ikhfa dapat Anda cari sendiri di Al-Quran karena memang banyak disana.
Author Profile

About Kebenaran Islam

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar Contoh Ikhfa Haqiqi Dan Ikhfa Syafawi

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top