Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Kamis, 18 Agustus 2016

Contoh Ikhfa Syafawi 4

Hukum bacaan Al Qur'an atau biasa disebut tajwid tentu sudah dikenalkan pada anak sejak usia dini. Biasanya mereka belajar di bangku sekolah dasar atau di TPA. Sehingga ketika tumbuh dewasa bisa mempelajari lebih dalam pada kitab Al Qur'an. Karena Allah mewajibkan umatNya untuk selalu belajar, maka kali ini kami memberikan materi mengenai tajwid ikhfa syafawi dan contoh ikhfa syafawi untuk Anda pelajari lebih dalam. Sehingga bacaan kitab suci Anda tetap terjaga.
Contoh Ikhfa Syafawi

Contoh Ikhfa Syafawi 4

Ikhfa syafawi sebenarnya merupakan bagian dari hukum bacaan mim mati atau mim sukun. Hukum mim mati sendiri berlaku jika mim sukun bertemu dengan huruf-huruf hijaiyah tertentu. Dan untuk hukum ikhfa syafawi terjadi jika mim mati bertemu dengan Ba. Untuk contoh ikhfa syafawi akan disertakan pada ulasan berikutnya. Jika menjumpai ikhfa syafawi Anda harus membaca samar-samar di bibir dengan disertai dengung.

Ada banyak sekali contoh ikhfa syafawi dalam ayat suci Al Qur'an. Kami menyertakan contoh ayat Al Qur'an supaya Anda lebih mudah memahaminya. Hukum ikhfa ini bisa Anda temukan pada surat Al A'raf ayat 7 yang bunyinya 'alaihim bi'ilmin.

Kemudian pada ayat 9 dengan lafal anfusahum bimaa. Demikian beberapa contoh dari ikhfa syafawi yang bisa kami berikan. Semoga membantu Anda.
Author Profile

About Kebenaran Islam

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar Contoh Ikhfa Syafawi 4

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top