Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Minggu, 14 Agustus 2016

Contoh Ikhfa Terbaik

Tajwid memiliki arti melakukan sesuatu dengan baik dan indah. Sehingga ilmu tajwid dapat diartikan sebagai suatu ilmu yang mempelajari cara-cara untuk dapat melafaskan huruf-huruf yang ada di Al-Quran dengan indah dan baik. Indah disini adalah bacaan yang dibaca dengan tartil dan tajwid yang lengkap dan benar sehingga untuk Anda yang ingin belajar membaca tidak perlu takut karena disini akan kami jelaskan dengan jelas dan detail. Baik uraiannya sekaligus dengan contoh-contohnya. Salah satunya adalah ilmu Ikhfa dan juga contoh Ikhfa. Namun tidak hanya Ikhfa saja ada beberapa bacaan lainnya selain Ikhfa yang juga harus Anda pahami. Berikut uraian selengkapnya.
Contoh Ikhfa

Contoh Ikhfa Terbaik

Hukum bacaan dalam Al-Quran ada bermacam-macam. Ada iqlab, idzhar bigunah, idgom bilagunah, iqlab, idgam mimi, Ikhfa haqiqi, Ikhfa syafawi dan lain sebagainya. Semua ilmu tajwid itu harus Anda pelajari dan juga Anda pahami.

Dari berbagai macam tajwid yang ada, kami akan menerangkannya satu persatu. Pertama adalah iqlab. Iqlab adalah nun mati atau tanwin bertemu dengan huruf ba maka bacaan nun mati akan berubah menjadi mim. Sedangkan untuk Ikhfa syafawi adalah mim mati bertemu dengan ba. contoh Ikhfa syafawi cukup banyak

Demikian sedikit ilmu bagi Anda yang ingin mempelajari tajwid beserta dengan contohnya seperti contoh Ikhfa atau contoh iqlab.
Author Profile

About Kebenaran Islam

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar Contoh Ikhfa Terbaik

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top