Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Jumat, 05 Agustus 2016

Contoh Nota Dinas Perjalanan

Halo sobat pembaca semua, apa kabar Anda hari ini? Semoga selalu sehat sejahtera untuk anda semua. Melakukan perjalanan dinas memang terkadang dibutuhkan surat khusus atau nota dinas perjalanan untuk mendapatkan ijin. Bagi Anda yang akan membuat nota dinas perjalanan, berikut ini ada contoh nota dinas untuk perjalanan yang bisa anda jadikan acuan penulisan yang benar.
Contoh Nota Dinas

Contoh Nota Dinas Perjalanan

Untuk membuat nota dinas terutama untuk perjalanan, Anda bisa menggunakan nota dinas tanpa kop surat agar lebih mudah dan cepat. Dalam contoh nota dinas ini, Anda bisa menuliskan beberapa hal yaitu :
NOTA DINAS
Kepada Yth : Wakil Ketua Kurikulum dan Program
Dari : Kepala Sekolah SMA Kusuma Raya
Sifat : Segera
Perihal : Pengambilan Buku Pedoman


Sehubungan dengan sudah turunya buku pedoman untuk SMA Kelas X hingga XII, maka dengan ini kami menugaskan bapak untuk mengambil buku pedoman yang akan digunakan anak – anak di Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah. Adapun surat perintah ini akan dilaksanakan tanggal 08 – 09 Mei 2015.

Demikian dan mohon perhatiannya. Terima Kasih.

Tanda Tangan



Dra. Wati Ningrum
Kepala Sekolah SMA Kusuma Raya

Setelah Anda selesai menulisan isi, Anda bisa membubuhkan nama, tanda tangan, dan juga NIP untuk bagian ekor surat/nota. Jika diperlukan, Anda juga bisa menambahkan tembusan surat pada bagian bawahnya. Sangat mudah bukan untuk membuat nota dinas perjalanan?

Pada contoh nota dinas diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa inti dari cara menulis nota dinas yang benar adalah terdapat 3 bagian utama yaitu kepala surat, isi surat, dan bagian ekor surat. Untuk kop bisa ada atau tidak dibubuhkan.
Author Profile

About Kebenaran Islam

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar Contoh Nota Dinas Perjalanan

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top