Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Senin, 12 September 2016

3 Contoh KTSP Populer

Setiap sekolah di Indonesia menggunakan KTSP untuk melaksanakan program belajar mengajar kepada para siswanya. KTSP ini juga berguna untuk mengetahui kinerja dan program yang telah dilaksanakan, apakah dapat mencapai target atau tidak. Oleh karena itu, Contoh ktsp sangat penting untuk dijadikan sebagai referensi.


Contoh KTSP


3 Contoh KTSP Populer

Tahukah Anda bahwa setiap dokumen Contoh ktsp haruslah sesuai dengan ketetapan yang diberlakukan oleh BSNP. Dimana ketetapan tersebut berisi standar kompetensi mata pelajaran dan standar kompetensi lulusan. Hal ini dilakukan agar tidak ada penyelewengan aspek-aspek pembelajaran, baik dari segi waktu, program, anggaran dana dan lain sebagainya. Oleh karena itu, berikut ini adalah 3 contoh sederhana dari dokumen KTSP yang perlu untuk Anda ketahui.

Contoh ktsp yang pertama misalnya adalah penyusunan struktur kurikulum SD Negeri 11 AB. Dimana dalam dokumen tersebut tersusun struktur kurikulum secara jelas. Struktur tersebut mencakup substansi pembelajaran apa saja yang ditempuh selama jenjang pendidikan enam tahun mulai dari kelas I hingga kelas IV.

Contoh ktsp yang selanjutnya juga bisa ditambahkan dengan Kriteria Ketuntasan Minimal yang nantinya akan mempengaruhi target kelulusan dan kenaikan kelas. Dalam dokumen tersebut akan dijelaskan persyaratan siswa yang dapat dinyatakan naik kelas atau lulus yaitu telah mencapai KKM pada semua kompetensi dasar, hasil belajar, standar kompetensi setiap pelajaran dan semua indikatornya.

Contoh ktsp ketiga juga bisa dilengkapi dengan ketentuan siswa yang dinyatakan perlu mengulang pada kelas yang sama. Tak hanya itu, jumlah presentasi kehadiran juga dituliskan. Hal ini dilakukan agar para siswa dapat mengikuti program pembelajaran sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.
Author Profile

About Kebenaran Islam

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar 3 Contoh KTSP Populer

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top