Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Jumat, 02 September 2016

Contoh Bilangan Prima sampai 47

Di dalam Matematika sahabat tentu tidak akan lepas dengan yang namanya bilangan. Dari bilangan-bilangan inilah nantinya sahabat bisa menghitung berbagai angka dengan berbagai rumus berbeda. Dari banyaknya jenis bilangan yang ada, bilangan prima menjadi bilangan yang jangan sampai terlupakan.

Salah satu fungsinya yaitu sebagai bilangan untuk memfaktorkan bilangan lain. Maka dari itu, ada baiknya sahabat tahu contoh bilangan prima tersebut sehingga pemfaktoran pun akan lebih mudah dipahami.
Contoh Bilangan Prima

Contoh Bilangan Prima sampai 47

Untuk definisinya sendiri, bilangan prima adalah bilangan dalam Matematika yang hanua bisa habis dibagi dengan 2 angka saja. Dalam hal ini, bilangan prima tersebut tidak bisa dibagi dengan angka lain kecuali angka 1 dan angka dari bilangan itu sendiri. Contoh bilangan prima ialah sebagai berikut. Dimulai dari angka 2 kemudian 3, 5, 7, 11, 13, 17, 19, 23, 29, 31, 37, 41, 43, 47 dan seterusnya. Bilangan-bilangan tersebut pasti hanya bisa dibagi dengan bilangan itu.sendiri dan angka 1. Misalnya saja ialah bilangan 5 yang hanya dapat dibagi dengan angka 5 dan 1.


Dari ulasan di atas, maka itulah pengertian dan contoh bilangan prima. Bilangan tersebut tentu saja bilangan yang harus anda pahami terlebih dahulu sebelum belajar tentang pemfaktoran. Dengan begitu sahabat bisa dengan mudah memahami apa itu pemfaktoran. Selamat belajar sahabat.
Author Profile

About Kebenaran Islam

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar Contoh Bilangan Prima sampai 47

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top