Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Minggu, 04 September 2016

Contoh Formulir Pendaftaran untuk Siswa Baru

Memasuki tahun ajaran baru, pastinya akan banyak sekali siswa dan siswi yang mendaftar jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau baru akan mendaftar ke Sekolah Dasar. Ya, dalam hal ini lulusan SD akan mendaftar ke SMP atau sederajat, lulusan SMP akan mendaftar ke jenjang SMA atau sederajat dan lulusan SMA bisa jadi akan mendaftar kuliah.

Contoh Formulir

Contoh Formulir Pendaftaran untuk Siswa Baru

Jika berbicara mengenai pendaftaran siswa baru, hal ini tentu tidak akan lepas dari yang namanya formulir pendaftara. Pada contoh formulir pendaftaran siswa baru, ada beberapa hal umum yang pastinya harus diisi oleh calon peserta didik. Berikut ini ulasannya untuk anda.

Ada tiga informasi berbeda yang harus para calon siswa isi. Yang pertama adalah mengenai data diri. Dalam hal ini, data diri yang harus dimasukkan adalah data umum dari calon peserta didik. Misalnya saja adalah mengenai nama, tempat tanggal lahir, alamat, jumlah saudara kandung, anak ke berapa dan laiinnya. Kemudian, ada pula mengwnau bakat dan minat dari calon peserta didik.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui bakat dan juga minat dari peserta didik sehingga pihak sekolah tahu. Adapun informasi lain yang tidak kalah penting yaitu mengenai keterangan orang tua atau wali dari nama hingga gaji pekerjaan yang diterima. Anda bisa melihat contoh formulir pendaftaran siswa baru seperti di atas.


Author Profile

About Kebenaran Islam

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar Contoh Formulir Pendaftaran untuk Siswa Baru

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top