Smansa Edu

Blog edukasi dan pendidikan untuk segala usia

Minggu, 25 Desember 2016

3 Contoh Undangan Khitanan Sederhana

Bagi Anda yang hendak melangsungkan acara syukuran khitanan anak, tentu perlu mengetahui contoh undangan khitanan. Pasalnya, ada banyak sekali contoh undangan dengan berbagai isi dan desain yang bisa Anda temukan di internet atau jasa pembuatan undangan. Menyambut hari yang berbahagia tersebut, tentu tidak ada salahnya jika Anda mempersiapkan isi undangan sendiri sesuai dengan keinginan. Undangan dibuat untuk mengajak orang lain datang ke acara khitanan yang dibuat. Semakin banyak dan menarik undangan yang dibuat maka semakin banyak pula tamu yang datang.
Contoh Undangan Khitanan
credit: desainic.com

3 Contoh Undangan Khitanan

Contoh undangan khitanan ada banyak macamnya, ada yang berbahasa Indonesia tapi ada pula yang berbahasa Jawa. Namun, kali ini akan diulas terkait 3 contoh undangan untuk acara khitanan yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Contoh undangan khitanan yang pertama adalah Undangan Bagus Pamungkas. Di dalam undangan tersebut tertulis salam di bagian awal dan pembuka. Sementara untuk isinya, tercantum waktu dan tempat terselenggaranya acara syukuran khitanan yang akan diadakan oleh keluarga Bagus. Tak lupa juga dicantumkan nama kedua orang tua dari yang dikhitan.

Contoh undangan khitanan kedua adalah Undangan Ken Putra. Pada undangan tersebut disertakan sholawat serta salam untuk tuhan yang Maha Esa karena telah memberi rahmat serta hidayahnya. Kemudian tertulis pula waktu, hari dan lokasi tempat syukuran khitanan. Tertulis pula penutup undangan.

Contoh undangan khitanan yang ketiga adalah undangan khitan Putra Reza. Dimana dalam undangan tersebut, tercantum kalimat pembuka, isi (waktu, tempat, tanggal), dan penutup. Penutup isinya adalah harapan agar tamu undangan dapat hadir ke tempat terselenggaranya syukuran khitanan. Selain itu, tertulis pula permintaan doa restu atas terselenggaranya khitanan.

Berikut tadi merupakan 3 contoh undangan khitanan. Seringkali dalam undangan khitan, bisa dilihat adanya hadist-hadist yang menjelaskan bahwa khitan adalah hal yang wajib untuk semua laki-laki muslim. Hadist ini biasanya tercantum di belakang undangan,

Bagaimana? Sangat mudah bukan membuat undangan khitanan? Demikian ulasan terkait 3 contoh undangan khitanan. Semoga dapat dijadikan sebagai referensi untuk Anda.
Author Profile

About Kebenaran Islam

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar 3 Contoh Undangan Khitanan Sederhana

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik,tidak mengandung unsur pertikaian, perpecahan, dan SARA.

Komentar dengan link hidup hanya berupa link nofollow!

Back To Top